Sukabumi Update

Lisung Ngamuk Saat Ketum PAN dan Desy Ratnasai Berkunjung ke Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum atau Ketum PAN Zulkifli Hasan beserta Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari disambut Lisung Ngamuk saat melakukan safari politik ke Kota Sukabumi, Jumat (12/11/2021).

Kesenian tradisional tersebut digelar saat Zulkifli Hasan dan Desy Ratnasari tiba halaman Gedung Islamic Centre di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Baca Juga :

Selain disambut Lisung Ngamuk, kedatangan kedua politisi itu juga diwarnai pekikan dukungan dari kader dan simpatisan PAN kepada Zulkifli Hasan untuk menjadi Presiden RI.

Pekikan serupa juga berkumandang sebagai dukungan bagi Desy Ratnasari untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. Selain lisung ngamuk, berbagai kesenian tradisional Sunda lainnya turut menyambut kedatangan keduanya.

photoKetum PAN Zulkifli Hasan saat tiba di depan gedung Islamic Center Kota Sukabumi - (Riza)</span

"Ini penting, saya minta kalau bisa setiap ada kegiatan ada sambutan pakai acara adat budaya tari-tarian dan silat, ini budaya adi luhung Indonesia dilestarikan juga dengan pakaian adat, " Ujar Zulkifli Hasan

Untuk melestarikan budaya dan UMKM sebaiknya kegiatan di tingkat kelurahan dan Kecamatan dibiasakan ada acara budayanya. 

Baca Juga :

"Tidak ada ruginya, jadi setiap ada tamu seperti ini, apakah camat, lurah atau kegiatan apa saja harus ada acara budayanya karena satu melestarikan budaya, positif, anak-anak muda ada kegiatan dan juga meningkatkan UMKM," ungkap Zulkifli Hasan.

Kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beserta Desy Ratnasari ini dalam rangkaian kegiatan safari politik untuk menampung aspirasi kader partai di tingkat DPW dan DPD.  

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI