Sukabumi Update

Tiang Listrik Terbakar di Jalan Ciwangi Kota Sukabumi, Damkar: Ini Kejadian Kedua

SUKABUMIUPDATE.com - Warga yang melintas di Jalan Ciwangi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dikagetkan dengan tiang listrik mengeluarkan api , Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tiang yang terbakar itu berada di dekat Toko Ananda. Petugas Pemadam Kebakaran yang tiba langsung memadamkan api.  

Baca Juga :

"Saat tiba di lokasi petugas melakukan pemadaman menggunakan APAR, dilanjutkan pengecekan dan kemudian dilanjutkan pendataan," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi Sudrajat.

Adapun dugaan terbakarnya gardu listrik tersebut akibat korsleting listrik. "Api berhasil dipadamkan hanya dengan waktu satu menit dan untuk mengantisipasi merembetnya api tim Damkar Kota Sukabumi menerjunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran," tuturnya.

photoPetugas damkar menunjukan kondisi tiang listrik setelah terbakar di Jalan Ciwangi, Kota Sukabumi. - (Istimewa)</span

Sudrajat menyatakan, pihak Damkar Kota Sukabumi akan berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi lagi. "Ini harus diingatkan ke jajaran PLN agar mengecek setiap tiang dan gardu listrik jangan sampai terulang terus,” jelasnya.

Sudrajat menyatakan, kejadian tersebut merupakan yang keduanya kalinya di bulan November ini. 

“Ini kejadian kedua di bulan November ini. Seperti di daerah Nanggerang, Lembursitu, pada beberapa waktu yang lalu dapur listrik mengeluarkan api. Sehingga aliran listrik di wilayah tersebut padam,” jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI