Sukabumi Update

Selesai Dibangun, Jembatan Miring di Buniasih Sukabumi Siap Digunakan

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan bambu dan kayu di Kampung Cijambu, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, selesai dibangun. Warga yang sering menggunakan akses tersebut pun kini bisa tersenyum bahagia.

Jembatan gantung sepanjang 35 meter itu melintas di atas sungai Cijambu. Sebelum dibangun lembaga Dompet Dhuafa, akses penghubung Kampung Cijambu dan Citangkil Desa Buniasih tersebut kondisinya sudah miring dan banyak material yang rapuh.

"Alhamdulillah hari ini sudah rampung pembangunan jembatan dari bantuan Dompet Dhuafa dan swadaya warga," kata Kepala Desa Buniasih Badrudin, Ahad, 14 November 2021.

photoJembatan bambu dan kayu di Kampung Cijambu, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, sebelum dibangun. - (Istimewa)

Baca Juga :

Badrudin menyebut, jembatan ini digunakan kurang lebih 89 kepala keluarga sebagai akses pendidikan, pertanian, ekonomi, dan sosial. "Terima kasih, semoga menjadi kebaikan selamanya. Besok (Senin) sudah bisa digunakan," ujarnya. Sementara untuk peresmian masih menunggu kabar dari Dompet Dhuafa.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI