Sukabumi Update

Dinas Pertanian dan FKDB Tanam Perdana Bibit Durian dan Alpukat di Balikpapan

SUKABUMIUPDATE.com - Bidang pertanian sebagai salah satu program prioritas FKDB terus konsisten dijalankan di berbagai wilayah di Indonesia melalui berbagai kegiatan diantaranya, budidaya padi, jagung, jambu kristal, alpukat, durian, dan lainnya.

Setelah berjalannya program pertanian khususnya penanaman durian dan alpukat di wilayah Riau dan Papua, kali ini FKDB melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) FKDB Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas pangan, Pertanian, dan Perikanan  Kota Balikpapan melakukan penanaman perdana bibit durian dan alpukat di lahan seluas 1.3 Ha yang berlokasi di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga :

Penanaman bibit durian dan alpukat secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum FKDB Ayep Zaki, Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Balikpapan dan Lurah Teritip. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Babinsa Kelurahan Teritip, Bhabinkamtibmas Kelurahan Teritip dan Ketua RT 28 Kelurahan Teritip.

"Acara ini penting dilaksanakan agar mengenalkan budidaya durian dan alpukat yang berkualitas kepada masyarakat serta meminta dukungan kepada Dinas dan pejabat pemerintahan terkait. Dimana di lahan seluas 1,3 Ha akan kita tanami 70 pohon durian, 65 pohon alpukat dan tanaman lainnya" ucap Toto Sucipto, Ketua DPD FKDB Provinsi Kalimantan Timur.

photoProgram pertanian sebagai salah satu program prioritas FKDB terus konsisten dijalankan di berbagai wilayah di Indonesia. (Istimewa)</span

Sementara itu, Ketua Umum FKDB menyampaikan bahwa FKDB akan terus mengembangkan pertanian durian, alpukat dan tanaman lainnya untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Tiada hari tanpa menanam, begitulah FKDB yang akan terus menanam di bumi nusantara demi kesejahteraan masyarakat dan semoga ini menginspirasi siapapun yang juga memiliki motivasi kuat untuk memanfaatkan lahan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang berkeadilan. FKDB mendukung program Kedaulatan dan Ketahanan Pangan," tegas Ayep Zaki.

Koleksi Video Lainnya:

Kupon BBM Disoal, Massa DMI Datangi Setda Kabupaten Sukabumi

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI