Sukabumi Update

Penderita Auto Imun asal Lembursitu Sukabumi Dapat Donasi dari Udunan Online

SUKABUMUPDATE.com - Karmila, seorang penderita Rheumatoid Arthritis dan Auto Imun asal Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, mendapatkan donasi dari Udunan Online sebesar Rp15.060.304.

Dana bantuan dari para donatur tersebut disampaikan langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin (15/11).

Baca Juga :

"Bantuan dari para donatur di Udunan Online bisa disalurkan membantu warga yakni Ibu Karmila untuk biaya pengobatan penyakitnya," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Diharapkan bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya, terutama untuk meringankan beban biaya pengobatan.

Baca Juga :

Hadir dalam penyaluran bantuan itu antara lain Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat, Camat Lembursitu Deni Ahmad dan Ketua Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat.

Harapannya, kata Fahmi, dengan kekuatan kebersaman warga, yang sakit menjadi sehat yakni dengan menjenguk dan memberikan dukungan agar segera pulih. Selebihnya untuk para donatur diharapkan dapat diberikan kelapangan rezeki agar bisa berdonasi membantu warga yang membutuhkan.

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyalurkan donasi dari Udunan Online - (Istimewa)</span

Donasi melalui Udunan Online ini, lanjut Fahmi, salah satunya bersumber dari para aparatur sipil negara melalui gerakan Jumat berkah. Mereka memberikan donasi secara sukarela dan harapannya warga umumpun bisa banyak yang terlibat menjadi donator.

Kepala Dinas Sosial atau Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan program Udunan online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh ini telah mengumpulkan donasi sebesar Rp 356.808.309.  

Seluruh dana non APBD dari 1.527 donatur itu telah disalurkan ke puluhan warga. Punjul menyebutkan kesetiakawanan sosial ini sangat baik karena warga saling berbagi dan memperhatikan. Kedepannya makin banyak orang ikut berpartisipasi dan banyak yang mendapatkan manfaatnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI