Sukabumi Update

Hansip Tua Cibadak Sukabumi Ini Semringah, Rumahnya Kini Jadi Layak Huni

SUKABUMIUPDATE.com - Abah Ojak (73 tahun), seorang hansip di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, semringah saat rumah yang dihuninya sudah dalam keadaan kokoh. 

Adalah Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Bripka Sandi Praja yang berinisiatif membedah rumah yang berada di Kampung Kebon Pala RT 01/27, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. 

Menurut Sandi rumah mulai dibedah pada Senin 1 November dan selesai Minggu 14 November. 

Baca Juga :

“Ini adalah bentuk pengabdian saya selaku anggota kepolisian untuk peduli kepada warga yang kurang mampu melalui program saya selama menjadi Bhabinkamtibmas di Polsek Cibadak Polres Sukabumi dengan satu bulan satu kebaikan,”kata Bripka Sandi kepada wartawan.

photoKondisi rumah Abah Ojak sebelum di perbaiki. (Istimewa)</span

Dana untuk membangun rumah tersebut merupakan gaji dan tunjangan Sandi yang disisihkan. Selain itu, dana juga didapat dari para dermawan dan donatur yang tergabung dalam komunitas sosial yang Sandi bina.

“Rehab kita lakukan bergotong royong bersama warga sekitar dengan dana melalui sebagian gaji dan tunjangan Bhabinkamtibmas serta donatur para dermawan. Pembangunan kita lakukan secara gotong-royong dengan para masyarakat sekitar,”tutur Sandi.

Sementara itu Abah Ojak mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak donatur, dan Sandi Praja beserta jajaran Polsek Cibadak Polres Sukabumi. “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah peduli kepada keluarga saya untuk membangun rumah saya,”katanya.

Sandi menyatakan, Abah Ojak tinggal di rumah tersebut beserta istri dan anaknya serta 2 anak yatim yang merupakan cucunya. Pria tersebut menjadi hansip dari usia 20 tahun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI