Sukabumi Update

Tergerus Longsor, Tiga Rumah di Curugkembar Sukabumi Rata dengan Tanah

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga rumah warga di Kampung Cihideng, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, roboh setengahnya akibat tergerus longsor, Selasa (16/11/2021). 

Pada Senin kemarin, ketiga bangunan rumah ini hanya mengalami kerusakan berat saat tebing yang berada tepat di belakang rumah-rumah warga ini longsor terkikis hujan.

Baca Juga :

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Curugkembar, Gunawan mengatakan peristiwa Longsor pertama terjadi pada pekan lalu, kala itu tidak menimbulkan dampak terhadap rumah warga. 

Namun pada Longsor susulan yang melanda pada hari Minggu lalu, telah menyebabkan empat rumah warga terkena dampak. Satu rumah hancur terbawa longsoran, sementara tiga rumah lainnya nyaris roboh dengan kondisi bangunan yang sudah miring.

photoLongsor susulan mengakibatkan tiga rumah warga hancur - (Istimewa)</span

"Hari ini tiga rumah yang kondisinya sudah miring, semuanya roboh pada bagian dapurnya. Kalau kemarin yang ambruk 1 unit, dan 3 unitnya miring," kata TKSK Curugkembar, Gunawan kepada Sukabumiupdate.com, Selasa 16 Nopember 2021. 

Hunian yang telah roboh tersebut milik Lasman, Saepudin dan Ugay. Saat ini penghuni masih menempati masing-masing rumahnya, tetapi pihak pemdes dan muspika saat ini sedang bermusyawarah untuk melakukan evakuasi atau relokasi sementara.

Koleksi Video Lainnya:

Mantan Polisi Diduga Gelapkan Mobil Warga Cibadak Sukabumi

Salah Sebut Asal Wayang Kulit dari Malaysia, Adidas Minta Maaf

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI