Sukabumi Update

Terhambat Pandemi, Disdukcapil Sukabumi Kembali Sosialisasikan Adminduk

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Sukabumi mengadakan sosialisasi administrasi kependudukan di lingkungan pemerintah, Selasa (16/11/2021). 

Kegiatan yang berlangsung di aula hotel di Cikole ini dihadiri oleh 7 orang camat, 33 lurah, pejabat dari sejumlah intansi seperti bappeda, dinkes, infokom serta RSUD R Syamsudin.

Baca Juga :

Pemateri dalam acara ini antara lain Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Jabar, Dady Iskandar, Pejabat dari Kementerian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian. 

Sementara itu Kepala Dinas Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengakui jika selama dua tahun terakhir ini kinerja kedinasannya terhambat karena pandemi.

photoKegiatan sosialisasi Disducapil Kota Sukabumi - (Nelis)</span

"Karena itu mengharuskan kami untuk kembali menyosialisasikan serta menyamakan persepsi dengan Satuan Kerja Perangkat Dinas terkait," ungkap Kardina Karsoedi kepada Sukabumiupdate.com.

Sejauh ini, administrasi kependudukan Kota Sukabumi sudah sangat baik, bahkan mencapai target Nasional. Namun, tentu saja dalam pelaksanaan ada kesalahan yang tidak diharapkan.

Baca Juga :

"Kekhawatiran Pak Wali Kota mengenai kesalahan penulisan NIK dan sebagainya yang terjadi di masyarakat diharapkan tidak terjadi di masa yang akan datang, mengingat kedepannya akan single identify menggunakan NIK," bebernya. 

Ia berharap semoga kerjasama pemantapan data untuk validasi dengan sejumlah SKPD bisa berjalan lancar.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI