Sukabumi Update

Warga Cipanengah Sukabumi Heboh, Lutung Muncul di Sekitar Sungai Cipelang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi dihebohkan dengan kemunculan lutung. Hewan berbulu hitam dan berekor panjang itu sering menampakan dirinya di atas pohon di pinggiran sungai Cipelang.

Salah satu warga Teguh Permana mengatakan melihat lutung tersebut pada Minggu (14/11/2021). "Pokoknya warga disini melihat kemunculan seekor lutung di pohon Loa di sekitar pinggiran Sungai Cipelang," ujarnya, Selasa (16/11/2021). 

Baca Juga :

"Warga hanya bisa mengambil  gambar lutung hitam tersebut, tetapi dalam dua hari ini belum ada yang melihat lagi," tuturnya.

photoLutung di atas pohon di pinggiran sungai Cipelang di Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. (Istimewa)</span

Warga pun berinisiatif jika lutung tersebut menampakan dirinya lagi akan dilaporkan ke pihak yang berwenang untuk diamankan. Sebab warga tahu bahwa binatang tersebut dilindungi.

"Rencananya jika seekor lutung itu muncul kembali di tempat yang sama warga akan berinisiatif  melaporkan ke pihak yang berwenang atau dinas terkait," jelasnya.

Dari sejumlah foto dan video milik warga, hewan hitam tersebut mirip lutung jawa (Trachypithecus Auratus). Lutung Jawa termasuk jenis hewan diurnal alias binatang yang aktif pada siang hari, untuk mencari makan. Primata ini biasanya berkeliaran di atas pepohonan untuk memakan daun-daunan, buah-buahan, bunga, bahkan larva serangga.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI