Sukabumi Update

Kasubdit Babinkamtibmas Polri Kunjungi SMK Doa Bangsa di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Doa Bangsa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mendapatkan kunjungan dari Kasubdit Babinkamtibmas Korbinmas Banarkam Mabes Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi. 

Kedatangannya disambut pemilik SMK Doa Bangsa sekaligus Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki beserta pengelola sekolah dan tenaga pengajar.

Baca Juga :

"Ini kunjungan biasa, kebetulan pak Kombes Nasrun ke Sukabumi, saya arahkan kesini untuk melihat-lihat SMK Doa Bangsa," ujar Ayep Zaki yang merupakan pemilik SMK Doa Bangsa kepada Sukabumiupdate.com, Rabu (17/11/2021). 

Menurut Ayep Zaki, kunjungan Nasrun Fahmi ke Sukabumi ini merupakan rangkaian dari pemantauan realisasi dari kemitraan antara FKDB dengan Polri di bidang pemberdayaan pertanian. 

Baca Juga :

Sementara itu Kombes Pol Nasrun Fahmi mengungkapkan polri melakukan kerjasama dengan FKDB dalam rangka ketahanan pangan. Dalam kemitraan tersebut Polri melakukan pendampingan untuk FKDB.

"Ini termasuk juga kita melaksanakan cek, apa yang telah dilaksanakan FKDB dari MoU tersebut," ungkapnya.  Ia mengaku hasil pantauannya FKDB telah merealisasikan program yang digulirkannya dalam rangka meningkatkan dan membangun kesejahteraan masyarakat.

photoKasubdit Babinkamtibmas Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi saat berdialog dengan para guru SMK Doa Bangsa - (Nandi)</span

Menurutnya FKBD sudah menjadi organisasi atau forum berskala nasional. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil kunjungannya ke sejumlah provinsi. Seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Ambon, Yogyakarta, Bekasi dan Jakarta.

"Artinya FKDB ini sudah berskala nasional, saya berharap agar ini terus mampu berkembang ke seluruh penjuru Indonesia terutama di bidang pendidikan dan pertanian, kesehatan, termasuk pangan," ujarnya.

Kombes Nasrun Fahmi mengaku telah meminta Ketua Umum FKDB Ayep Zaki untuk mengembangkan lembaga pendidikan atau sekolah di daerah lainnya, terutama di Makasar sebagai program jangka pendeknya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI