Sukabumi Update

Uji Coba 3 Hari, Bus Si Tayo di Sukabumi Tunggu Arahan Satgas untuk Beroperasi

SUKABUMIUPDATE.com - Bus Trans Sukabumi (BTS) kembali beroperasi namun hanya beberapa hari saja sebab bersifat uji coba di tengah pembelakukan PPKM level 2 Kota Sukabumi. Uji coba bus yang dikenal dengan nama Si Tayo itu menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan penumpang.

Kasi Angkutan Dishub Kota Sukabumi Djoko Sutrisno mengatakan bus Si Tayo beroperasi hanya dalam waktu tiga hari. Menurut dia, uji coba dilakukan Senin (15/11/2021) sampai Rabu (17/11/2021). “Ada dua unit bus yang beroperasi selamat tiga hari ini. Yang beroperasi pagi, siang dan sore dengan menyesuaikan jumlah penumpang,” kata Djoko.

Baca Juga :

Adapun rute yang dilalui Si Tayo ini mulai dari Cibolang, Kabupaten Sukabumi ataupun dari Shelter SMAN 5 Kota Sukabumi ke Terminal Tipe C Kota Sukabumi.

photoPenumpang bus Si Tayo. - (Istimewa)</span

Menurut Djoko, masyarakat menyambut baik uji coba Si Tayo ini. “Dalam tiga hari uji coba antusias penumpang sangat bagus khususnya di kalangan pelajar,” jelasnya.

Setelah dilakukan uji coba selama tiga hari maka hal selanjutnya adalah menunggu arahan satgas Covid-19. "Semoga di tahun 2022 Si Tayo ini akan beroperasi kembali seperti biasa," pungkasnya.

Pada saat launching pada September 2020, bus tersebut disebut Bus Trans Sukabumi (BTS). Tetapi pada saat penerimaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) jenisnya Bus Rapid Transit. Sedangkan masyarakat menyebutnya Si Tayo, sebab bus tersebut berwarna biru sesuai dengan karakter animasi anak.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI