Sukabumi Update

Dua Strategi Dinkes Kabupaten Sukabumi untuk Mencapai Target 50 Persen Vaksinasi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi akan melakukan dua strategi agar target sasaran vaksinasi tercapai.

Kepala Dinas Kesehatan, Harun Alrasyid mengatakan target vaksinasi Kabupaten Sukabumi saat ini masih rendah. Namun bukan hanya Kabupaten Sukabumi saja, ada 9 kabupaten di Jabar yang sama capaiannya.

photoKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid. - (Istimewa)</span

"Iya ada 9 kabupaten belum mencapai 50 persen dari total sasaran vaksinasi dan 40 persen lansia," ujar Harun, Rabu (17/11/2021). 

"Tapi untuk posisi sekarang kita optimis karena kita sudah berada diangka 47, 24 persen dari total sasaran. Untuk mencapai ke 50 persen tinggal di angka 2,66 persen. Tinggal 57, 318 untuk mencapai level 2 [PPKM]. Kalau di lansia kita sudah melebihi, seharusnya 40 persen kita malah udah di angka 51,84 persen," imbuh Harun. 

Masih kata Harun, dalam mengejar sasaran target vaksinasi pihaknya telah menyiapkan dua langkah strategi yakni dengan mengadakan pekan vaksinasi Covid-19 yang akan berlangsung mulai 20 hingga 21 November 2021.

“Strategi kedua akan ada bulan vaksinasi Covid-19 sampai mencapai dengan sasaran 70 persen dari total sasaran dan 60 persen lansia," terangnya. 

Harun berharap semua elemen dan unsur terkait dalam satgas Covid-19 mulai dari tingkatan atas hingga bawah bekerja sama untuk membentuk Herd Immunity.

"Tentunya ini diperlukan kerjasama baik pada tingkat atas sampai terbawah makanya kami berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Sukabumi mari sayangi diri, keluarga, lingkungan sekitarnya dengan selalu menerapkan prokes. Bentuklah daya tahan tubuh dengan melalui vaksinasi dosis I maupun II supaya tercapai Herd Immunity," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI