Sukabumi Update

Jelang Natal dan Tahun Baru, DPKUKM Sukabumi Pantau Ketat Stok Sembako

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menangah atau DPKUKM Kabupaten Sukabumi tengah memantau ketersediaan atau stok bahan kebutuhan pokok atau sembako menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru.

Kepala Seksi Tertib Niaga Bidang Perdagangan DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Iwan Wiriawan menjelaskan upaya pengawasan sembako jelang Natal dan tahun baru sudah mulai dilakukan sejak beberapa waktu terakhir. 

Baca Juga :

Target dari pengawasan ini utamanya adalah ketersediaan atau stok bahan kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang perayaan Natal dan tahun baru.

Iwan mengungkapkan dalam zoom meeting beberapa waktu lalu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah mengarahkan agar pemerintah daerah melakukan pemantauan terhadap stok sembako untuk kebutuhan dua bulan kedepan, terutama Natal dan tahun baru.

photoKantor DPKUKM Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cibolang, Cicantayan - (Dok Sukabumi Update)</span

"Karena itulah kami terjun ke lapangan memantau ketersediaan sembako untuk dua bulan kedepan. Tujuannya agar kebutuhan masyarakat terpenuhi terutama saat perayaan natal dan pergantian tahun," terang Iwan Wiriawan kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (18/11/2021).

Selain berkaitan dengan ketersediaan semabko, pemantauan juga ditujukan untuk stabilitas harga bahan kebutuhan pokok serta kualitasnya.

"Biasanya perayaan momen akbar memicu terjadi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok. Kami juga harus mengantisipasi ulah nakal para pedagang yang menjajakan barang yang tidak layak konsumsi," tegas Iwan yang juga bertugas sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI