Sukabumi Update

Jumlah Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Terus Menurun, Oktober Sempat Kosong

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Sukabumi menurun. Ini ditandai dengan minimnya jumlah pasien yang menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin. 

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto, baru-baru ini. Dikatakannya jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 sejak bulan Juli hingga Oktober 2021, trendnya mengalami penurunan yang sangat drastis. 

Baca Juga :

"Jika bulan Juli itu mungkin puncaknya mencapai 650 lebih orang yang dirawat inap, kemudian di bulan Agustus di angka 200, September 40 dan bulan Oktober kemarin hanya 7 pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid-19," ujarnya kepada awak media. 

Lanjut kata Supriyanto, untuk pasien rawat jalan Covid-19 yang masuk di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi sempat kosong alias tidak ada di bulan Oktober 2021.

photoTempat tidur pasien Covid-19 di sejumlah ruang perawatan di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi tampak kosong - (Riza)</span

"Untuk bulan November 2021, karena belum mencapai akhir bulan sehingga belum bisa direkapitulasi jumlah pasien yang dirawat jalan dan rawat inap di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi," tambahnya. 

Sementara untuk menjaga adanya gelombang baru kasus Covid-19, pihak rumah sakit mempersiapkan sarana maupun perlengkapan yang sudah disiapkan sebelumnya.

Baca Juga :

"Untuk perawat yang ada saat ini lebih difungsikan ke pasien non Covid-19 seiring dengan trend penurunan kasus Covid-19. Tetapi

jangan lengah walaupun kasus Covid-19 sedang landai, kami himbau menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru nanti, masyarakat tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," Jelasnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI