Sukabumi Update

Mantan Pendamping PKH Jabat PAW Kades Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perwakilan warga melakukan pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kades Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/11/2021). Dalam pemilihan yang diselenggarakan di Hotel Cleopatra, Koswara yang merupakan mantan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) meraih suara terbanyak.

Koswara yang menjadi calon nomor 1 terpilih sebagai PAW Kades dengan raihan 118 suara. Mantan pendamping PKH ini menyisihkan calon nomor urut 2 Anwar Saleh yang mendapat 46 suara nomor serta Syarif Hidayat calon nomor urut 3 yang memperoleh 36 suara.

Baca Juga :

Adapun yang memberikan suara dalam Pilkades PAW ini yaitu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, petani, pengusaha, nelayan, pegawai dan buruh.

Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri mengatakan pemilihan PAW Kades Citepus dilaksanakan karena kades sebelumnya, Hendi Suhendi meninggal dunia pada Agustus 2021.

Masih kata Ahmad, saat ini jabatan Kepala Desa Citepus masih diisi oleh Penjabat Sementara (PJS) dari pemerintah Kecamatan Palabuhanratu yaitu Kasi Trantib.

Dengan telah selesainya pemilihan PAW Kades dan terpilih Koswara, Ahmad berharap panitia pemilihan dan BPD Desa Citepus segera mengajukan SK ke Bupati Sukabumi agar yang terpilih bisa segera dilantik. "Mudah-mudahan bisa cepat, setelah keluar SK Bupati langsung bisa dilantik," terangnya. 

photoPerhitungan suara dalam pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kades Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (Nandi)</span

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Agus Taufik bersyukur atas pelaksanaan pemilihan PAW Kades Citepus yang berjalan kondusif.

Dia meminta panitia dari desa dan kecamatan untuk segera mungkin mengusulkan ke DPMD agar yang terpilih dapat segera dilantik. Ia berpesan yang terpilih bisa meraih dua kandidat lainnya untuk bahu membahu membangun Desa Citepus.

"Alhamdulillah berjalan cukup kondusif, ini merupakan proses demokrasi di desa yang harus dipertahankan. Kami bersyukur setelah hasil perhitungan suara, pasangan calon sama-sama menyatakan bahwa mereka dengan hasil itu menerima," bebernya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI