Sukabumi Update

Rawan Kecelakaan,Truk Kembali Terguling di Tanjakan Karang Cidolog Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan kembali terjadi di jalan provinsi ruas Sagaranten - Tegalbuleud, tepatnya di Tanjakan Karang, Kampung Cilangkap, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/11/2021). Sebuah truk bermuatan pasir bernopol F 8874 UG, terbalik akibat tak kuat menanjak. 

Warga, Samhudi menyatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut dia, truk melaju dari arah Desa Rambay menuju Cidolog. "Seperti biasa truk tidak kuat naik, mesinnya mati,  akhirnya mundur dan terbalik," kata Samhudi kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Warga Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud itu menyatakan, Tanjakan Karang memang sangat menyulitkan bagi para sopir ketika truk yang dikendarai bermuatan material bangunan atau hasil pertanian. "Truk sudah dievakuasi, adapun sopir dalam kondisi selamat," terangnya.

photoIlustrasi kecelakaan. - (Unsplash/Michael Jin)</span

Menurut dia, kecelakaan serupa dialami truk pengakut pasir pada tanggal 13 November 2021 lalu.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 3 Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Wisnu Sunjaya mengatakan kecelakaan kerap kali terjadi di Tanjakan Karang.

"Kami menghimbau  kepada  pengguna jalan untuk memperhitungkan  beban yang akan  diangkut. Untuk upaya, kami sudah mengajukan  untuk perbaikan  peningkatan jalan di tanjakan tersebut, namun berhubung Covid-19 jadi kena refocusing. Perbaikan secara rutin sudah dilaksanakan seperti tambal sulam," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI