Sukabumi Update

Satu Ditangkap, Kata Polisi Soal Foto Acungkan Sajam di Sriwidari Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menjelaskan foto sekelompok remaja-pemuda yang mengacungkan senjata tajam di wilayah Sriwidari Kota Sukabumi. Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota AKPB Sy Zainal Abidin lewat Kepala Seksi Humas Iptu Astuti Setyaningsih menyebut, foto itu diambil pada Ahad, 14 November 2021.

Iptu Astuti menjelaskan, foto yang viral di media sosial tersebut diambil sebelum terjadinya dugaan pembacokan di Jalan Aminta Azmali Kampung Baru Skip RT 01/09 Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pembacokan itu dilakukan oleh PA (19 tahun), salah satu dari belasan orang yang ada dalam foto.

Dugaan pembacokan yang terjadi pada Ahad, 14 November 2021 sekira pukul 02.00 WIB itu bermula saat PA sedang di rumah temannya yang bernama S. Tak lama, datang temannya yang lain (U dan A), mengaku dilempari batu di lokasi menuju rumah S. Alhasil, sambil membawa senjata tajam, PA dan tujuh temannya berangkat ke tempat itu.

"Setibanya di tempat kejadian perkara atau TKP, pelaku melihat warga sekitar dan korban membawa senjata tajam serta langsung memukul teman-teman pelaku," ujar Iptu Astuti, Jumat, 19 November 2021.

photoFoto yang beredar di Twitter pada Kamis, 18 November 2021. Polisi menyebut, foto ini diambil pekan kemarin di Sriwidari Kota Sukabumi. - (Twitter/@txtdarisukabumi)

Baca Juga :

Pelaku pun membalas dengan membacok korban sebanyak satu kali ke arah pantat. Usai insiden tersebut, PA dan teman-temannya langsung melarikan diri. "Tiga jam setelah aksi kejahatan itu, Unit Jatanras Polres Sukabumi Kota dipimpin Ipda Budi Bahtiar, berhasil menangkap diduga tersangka kasus penganiayaan itu," ujar Iptu Astuti,

Dari penangkapan itu, diperoleh barang bukti berupa satu senjata tajam jenis celurit. Iptu Astuti juga meluruskan, dari belasan orang di foto yang tersebar, hanya delapan yang terlibat keributan. Dan dari delapan orang, hanya satu yang membawa senjata tajam.

Sebelumnya diberitakan, publik Sukabumi dibuat resah dengan beredarnya foto sekelompok remaja-pemuda memegang beberapa senjata tajam. Foto itu diunggah akun Twitter @txtdarisukabumi pada Kamis, 18 November 2021 dini hari WIB.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter tersebut tampak 19 remaja atau remaja-pemuda berfoto sambil mengacungkan beberapa senjata tajam seperti samurai, celurit, golok, hingga gergaji. Bahkan beberapa di antaranya terlihat seperti perempuan.

Mereka berfoto di depan sebuah bangunan berpagar hitam dengan nomor 26. Pada unggahannya, akun @txtdarisukabumi memberi narasi imbauan kepada siapa pun yang kerap keluar malam agar berhati-hati. "Kelompok ini sedang berkeliaran di jalanan Sukabumi," tulisnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI