Sukabumi Update

Hingga Siang Ini BPBD Kabupaten Sukabumi Catat 6 Titik Banjir di Ciemas

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat ada 6 titik banjir di Kecamatan Ciemas, Jumat (19/11/2021). Banjir terjadi akibat meluapnya sungai karena hujan yang mengguyur sejak malam tadi hingga Jumat siang.

Banjir tersebut merendam jalan dan di salah satu titik banjir ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Adapun titik banjir yaitu:

Baca Juga :

    1. Titik banjir Jembatan Cidahon dan Jembatan Cikalong. Kendaraan baik roda dua dan roda empat masih bisa melintas di jalan provinsi yang menghubungkan Desa Mekarsakti dengan Desa Ciwaru.

    2. Titik banjir di Kampung Rancasalak tepatnya di Jembatan Ki Sohir. BPBD menyebut kendaraan masih bisa melintas. 

    3. Titik banjir di Kampung Cikoneng, Kampung Cikoang, Desa Tamanjaya. Di lokasi ini, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Tamanjaya dengan Desa Ciwaru, terendam. Air  setinggi lutut orang dewasa sehingga kendaraan roda empat dan dua belum bisa melintas.

    photoPetugas meninjau titik banjir di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Hingga Jumat siang, BPBD mencatat 6 titik banjir di Kecamatan Ciemas. (Istimewa)</span

    4. Titik banjir di Jembatan Citamiang yang menghubungkan Desa Mekarsakti dengan Desa Mandrajaya. Banjir yang berada di jembatan penghubung jalan kabupaten itu menyebabkan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas.

    5. Titik banjir di Kampung Bantar panjang, Kampung Citangkil, Desa Mandrajaya. Lokasi ini masih tergenang air.

    6. Titik banjir di Kampung Sidat, Desa Ciwaru masih tergenang air. Titik banjir dilokasi ini diperoleh Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas setelah berkoordinasi dengan Kasi Kesra Desa Ciwaru.

    P2BK Ciemas menyatakan, hujan masih mengguyur daerah tersebut hingga pukul 12.37 WIB. 

    Editor : Andri Somantri

    Tags :
    BERITA TERPOPULER
    BERITA TERKINI