Sukabumi Update

Polda Jabar Ingin Sukabumi Kondusif, Perketat Pendatang Baru

SUKABUMIUPDATE.com -  Polda Jawa Barat melakukan serangkaian pertemuan dengan tokoh masyarakat di Sukabumi. Tokoh Agama, pemuda dan unsur terkait lainnya, bersilaturahmi dengan Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya dalam rangka menjaga kondusifitas dan menangkal radikalisme.

Acara silaturahmi ini berlangsung di ruang Rupatama Wicaksana Laghawa mako polres Sukabumi, Jumat (19/11/2021). Dalam kesempatan ini, AKBP Sunarya menekankan pentingnya upaya menciptakan Keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

"Upaya penangkalan tentang paham radikalisme Dit Binmas Polda Jabar sesuai petunjuk bapak Kapolda melalui Dir Binmas, bahwa kegiatan yang harus dilakukan yaitu untuk memperkuat identitas bagi pendatang baru, seperti mereka yang tinggal 1 x 24 jam itu wajib lapor," ujar AKBP Sunarya. Jumat (19/11/2021). 

Untuk itu, lanjut Sunarya, masyarakat harus ikut peduli dengan hal tersebut tanpa terkecuali, baik yang menginap ataupun tinggal penginapan serta hotel. "Pendatang yang masuk hotel wajib melampirkan KTP yang asli, kontrakan pun demikian harus bisa menunjukkan identitas," jelasnya. 

photoKabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya - (istimewa)</span

"Kemudian yang bersilaturahmi 1 x 24 jam pun wajib melaporkan kepada RT bahwa melaporkan kedatangan tamu," sambungnya. 

Baca Juga :

Masih kata Sunarya, tidak hanya bersilaturahmi langsung dengan masyarakat, jajaran kepolisian juga telah memasang himbauan- himbauan yang bersifat penangkalan. "Contoh ada spanduk-spanduk atau baliho, kita membangun forum silaturahmi Kamtibmas, siskamling di wilayah-wilayah di seluruh Jawa Barat, termasuk Kabupaten Sukabumi ini," terangnya. 

"Disini peran serta masyarakat itulah yang kita butuhkan, itulah yang bisa membantu membangun suasana Sukabumi yang kondusif," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI