Sukabumi Update

Lewat Workshop Ini, BAPPEDA Kota Sukabumi Matangkan Perencanaan

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau BAPPEDA Kota Sukabumi menggelar workshop bertema strategic planning and design thinking pada Jumat, 19 November 2021 di Hotel Balcony. Narasumber dari Institut Teknologi Bandung atau ITB dihadirkan dalam acara tersebut.

Workshop yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada itu diikuti 55 peserta yang berasal dari kalangan kepala perangkat daerah, kepala bidang, kepala subbidang, dan camat se-Kota Sukabumi. Workshop ini membahas perencanaan matang yang diperlukan di tengah pemberlakuan refocusing anggaran.

photoBAPPEDA Kota Sukabumi menggelar workshop bertema strategic planning and design thinking pada Jumat, 19 November 2021 di Hotel Balcony. - (Sukabumiupdate.com/Nelis)

Baca Juga :

Pelaksana Tugas Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah mengatakan, workshop tersebut membantu penyusunan perencanaan pambangunan. Menurutnya, acara ini bisa dapat mendorong lahirnya strategi untuk mengantisipasi situasi refocusing akibat pandemi yang belum selesai.

"Seperti yang diketahui, saat ini dalam perencanaan pembangunan mengalami refocusing akbiat pandemi," kata dia kepada awak media.

Guru Besar Fakultas Teknik Industri ITB, Prof. Yassierly mengatakan, kemampuan strategic planning and design thinking harus dimiliki seluruh aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi agar mampu menjawab situasi tidak menentu lewat solusi yang tepat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI