Sukabumi Update

Jalan di Cijulang Sukabumi Berlumpur, Begini Kata UPTD PU

SUKABUMIUPDATE.com - Saat musim hujan datang, warga Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, harus berusah payah melintasi jalan kabupaten ruas Panumbangan - Purabaya karena kondisinya yang berlapis lumpur.

Akses penghubung Kecamatan Jampangtengah dan Kecamatan Purabaya tersebut mengalami kerusakan di Kampung Cimunding Desa Cijulang arah Desa Panumbangan di Jampangtengah. Sebelum musim hujan, ruas jalan ini berupa bebatuan.

"Namun terus hujan dan sering dilintasi kendaraan pakan ternak ayam, akhirnya jalan tinggal tanah, berlumpur," kata Manaf, warga Desa Cijulang kepada sukabumiupdate.com, Senin, 22 November 2021.

Manaf mengungkapkan, di ruas Panumbangan - Purabaya, hanya jalan yang melintas Desa Cijulang yang belum diperbaiki. Jalan di Purabaya sudah diaspal sepanjang 7 kilometer. Sedangkan di Panumbangan 5 kilometer. Tinggal di Desa Cijulang sekira 8 kilometer.

photoKondisi jalan di Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 21 November 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Kondisinya rusak susah dilewati karena jalan campur tanah dan lumpur," ucapnya. "Kalau cuaca panas, dua sampai tiga hari kering. Tapi kalau hujan, walaupun setengah hari, kondisi jalan kembali seperti itu," tambah Manaf.

Dikonfirmasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas atau UPTD Pekerjaa Umum Wilayah Jampangtengah, Heru Setya Wasis mengatakan, sudah dilakukan perbaikan pada 2021 ini berupa pengaspalan sepanjang 300 meter di Sta 1.400 sampai 1.700.

"Kami pun sudah mengusulkan, mudah-mudahan tahun 2022 bisa dilanjutkan untuk perbaikan," katanya singkat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI