Sukabumi Update

Asrama Tertimpa Longsor, Kronologi Santri Tewas di Cisaat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - M Arsyad (11 tahun), tewas usai asrama (kobong) yang ditidurinya tertimpa longsor pada Ahad, 21 November 2021 sekira pukul 23.00 WIB. Ia merupakan santri di Pondok Pesantren Yaspida di Kampung Babakan Pari RT 35/17 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cisaat Imam Ismail dalam laporannya pada Senin, 22 November 2021 mengatakan, saat hujan deras mengguyur Ahad malam, santri putra tidur di asrama yang dihuni 13 orang. Ketika itu, tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa asrama atau kobong tersebut.

photoTebing yang longsor dan menimpa asrama santri pria di Ponpes Yaspida di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Satu orang meninggal atas nama M Arsyad saat sedang tidur," kata P2BK Cisaat Imam Ismail kepada sukabumiupdate.com. Kekinian, material longsoran dari tebing setinggi 10 meter, lebar 1 meter, dan panjang 10 meter, yang menimpa asrama putra tersebut sudah dibersihkan para santri.

P2BK Cisaat pun langsung melakukan asesmen lapangan dan bangunan asrama yang tertimpa longsor sudah kembali ditembok. Sementara korban sudah yang merupakan warga Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, dibawa pihak keluarga dan dimakamkan. "Korban sudah dimakamkan," ujar P2BK Cisaat Imam Ismail.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI