Sukabumi Update

Rumah Warga di Pasir Suren Sukabumi Longsor, Satu Orang Tertimbun

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras pada Selasa siang, 23 November 2021, mengakibatkan tebing longsor menggerus rumah di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Satu orang tertimbun material longsor dalam kejadian ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Warga bernama Ahmad tertimbun material longsor saat membetulkan saluran air. "Kejadiannya saat hujan dengan intensitas cukup tinggi. Ada dua rumah yang terdampak," kata Samsuri, saksi mata.

Ahmad diketahui dalam kondisi selamat. Namun Samsuri menyebut, Ahmad kemungkinan mengalami luka di kepala dan wajah. "Satu korban Pak Ahmad tertimbun kemungkinan mengalami luka di kepala dan wajah sebelah kiri," ujarnya.

photoHujan deras pada Selasa siang, 23 November 2021, mengakibatkan tebing longsor menggerus rumah di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. - (Sukabumiupdate.com/Nandi)

Baca Juga :

Hingga berita ini ditayangkan, tim SAR gabungan dan warga sekitar berupaya masih mengevakuasi Ahmad dan material reruntuhan rumah yang rusak tergerus longsor dan menimpanya.

Warga lain, Dede (51 tahun) menuturkan, rumah yang terbawa longsor letaknya berdekatan dengan aliran sungai. Ahmad sendiri sedang memperbaiki aliran air untuk ke rumahnya. "Anak saya lihat ada orang. Dia teriak ada orang tertimbun fondasi rumah yang terbawa longsor," kata Dede.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI