Sukabumi Update

Sinyal Lemot dan Laptop Pinjem, ANBK Pelajar SD di Balekambang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kurang maksimalnya jaringan internat, menjadi persoalan klasik di wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK, untuk siswa kelas 5, SDN 2 Bojong, Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder, juga mencatatkan jaringan internet sebagai kendala selain harus meminjam laptop dari sekolah lain.

Hal ini diungkap pengajar di SDN 2 Bojong, Purnama Salam kepada sukabumiupdate.com, Selasa 23 November 2021. "Kendalanya, sekolah belum punya laptop sehingga harus meminjam ke sekolah lain, dan paling utama adalah akses internet yang kurang maksimal," kata Purnama Salam.

photoPelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK, untuk siswa kelas 5, SDN 2 Bojong, Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi - (istimewa)</span

Jaringannya internet yang lemot, seringkali diperparah dengan seringnya padam aliran listrik. Kalau mati lampu sinyal langsung hilang, sambung Purnama, pengerjaan soal jadi terganggu,  karena menggunakan sistem online sehingga harus log in ulang. 

"ANBK sendiri hanya diikuti kelas 5, karena program nya seperti itu. Jumlah pesertanya 29 orang, waktunya dari hari Senin 22 November, hingga Kamis 25 November 2021," tegasnya.

Baca Juga :

Ia berharap pemerintah memperkuat infrastruktur teknologi informasi di daerah-daerah pedalaman dan pesisir. "Kami berhadap semua kendala ini dicarikan solusi," pungkas Purnama Salam.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI