Sukabumi Update

Sungai Ciletuh Meluap Rendam Jalan di Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sukabumi menyebabkan jalan di Kecamatan Ciemas terendam air dari aliran Sungai Ciletuh yang meluap, Selasa (23/11/2021) siang. 

Salah satu titik luapan sungai yaitu di Jembatan Gunung Arca yang merupakan perbatasan Desa Mekarsakti dengan Desa Mandrajaya. Air menyebabkan jalan tidak dapat dilintasi kendaraan.

Baca Juga :

Warga menyatakan, kejadian tersebut merupakan peristiwa yang kedua kalinya di bulan ini. "Kemarin pada tanggal 19 November sempat banjir terus surut dan sekarang banjir lagi sejak pukul 12.00 WIB hingga sekarang belum surut," kata Umar warga Kampung Cibojong Desa Mekarsakti kepada sukabumiupdate.com.

photoWarga berdiri di tengah banjir yang merendam jalan penghubung Desa Mekarsakti dengan Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/11/2021). - (Istimewa)</span

Jalan yang terendam mencapai 200 meter dengan ketinggian air hingga 60 sentimeter. Selain jalan, air juga merendam sawah serta kebun milik warga.

Air, kata Umar, juga mengancam pemukiman sebab jarak air dengan rumah warga sekitar 1 meter lagi.

"Untuk sementara ini, kendaraan tidak bisa lewat, ada juga tadi yang lewat, terpaksa digotong. Jalan ini penghubung Desa Mekarsakti dengan Desa Mandrajaya. Namun kebanyakan warga Desa Mandrajaya yang melintas terutama untuk keperluan ke toko, kecamatan dan lainnya, seperti Kampung Ciawet, Bantarpanjang, Citamiang, Cukanggaleh, Lebaklarang, serta Cijoho," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI