Sukabumi Update

Kondisi Korban Longsor di Pasir Suren Sukabumi: Luka Robek di Kaki dan Kepala

SUKABUMIUPDATE.com - Korban longsor di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, masih menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu.

Peristiwa yang dialami korban bernama Ahmad (55 tahun) itu terjadi pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Disaat hujan mengguyur, Ahmad memperbaiki saluran air dan tiba-tiba tebing yang ada diatasnya longsor dan menyeret dapur dan teras rumah.

Baca Juga :

Seketika Ahmad tertimbun material longsoran. Butuh waktu sekitar 2 jam lebih bagi tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap Ahmad.

"Korban tertimbun longsor posisinya itu dua kaki terjepit dengan posisi kaki kiri melipat ke belakang, sehingga kami dalam melakukan evakuasi memerlukan alat untuk memecah batu yang menjepit kaki korban," ujar Kasi kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Medi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/11/2021). 

photoWarga saat menolong korban yang tertimbun material longsor. - (Istimewa)</span

Medi menjelaskan saat dievakuasi korban dalam kondisi sadar. Basarnas bergegas membawa korban ke IGD rumah sakit Palabuhanratu sekitar pukul 15.45 WIB. Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami luka robek kulit kepala sepanjang kurang lebih 20 cm dan luka robek di betis sebelah kiri.

"Kondisi pasien sadar, saat ini sedang dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim medis," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI