Sukabumi Update

Api Sambar Bensin, Ayah dan Anak Alami Luka Bakar di Nyalindung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua warga di Kampung Pasirsalam, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, mengalami luka bakar akibat bensin yang tersambar api. 

Kejadian tersebut dialami ayah dan anak, Yusep Ramdan Rahmatullah (28 tahun) dan Rafa Alparizki (8 tahun). Selain itu sebuah motor Yamaha Vega dengan nomor polisi B 6062 BG juga ikut terbakar. 

Baca Juga :

Manager Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Nanang Sudrajat mengatakan peristiwa tersebut terjadi Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Kejadian berawal saat istri Yusep yakni Eka Novianti sedang memasak air menggunakan kompor gas di warungnya. 

Pada saat yang bersamaan Yusep yang berjualan bensin eceran sedang menuangkan bensin dari ember cat ke dalam jerigen. Ternyata, api sudah berkobar di dalam ember berisi bensin tersebut.

Diduga api dari kompor menyambar bensin yang ada di dalam ember. Akibat kejadian itu, api mengenai tangan dan kaki Yusep.

photoDua warga di Kampung Pasirsalam, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, mengalami Luka Bakar akibat bensin yang tersambar api. - (Dok BPBD Kabupaten Sukabumi)</span

Di tengah kepanikan itu, Yusep berusaha melempar ember dari warungnya. Namun yang terjadi api malah terpercik ke motor dan anaknya. 

“Rafa Alparizki sedang tertidur di teras warung sehingga ikut terbakar dan mengalami luka ringan pada tangan kiri," ungkapnya. 

Melihat kejadian itu, warga dengan cepat melakukan upaya pemadaman."Berdasarkan informasi memang regulator gas sedikit bocor dan jarak dapur dengan penyimpanan jerigen bensin kurang lebih 3 meter," jelasnya.

Luka bakar yang dialami Yusep di tangan kanan dan kaki kanan. Sedangkan Rafa mengalami luka bakar di tangan kiri. "Kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Nyalindung untuk mendapat perawatan," tandasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Tatamel Bike, Moped Listrik Lipat Inovatif Asal Jepang

Pohon Tumbang Timpa Kontainer dan Pejalan Kaki di Sukaraja Sukabumi

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI