Sukabumi Update

Dapur Timpa Ruang Sablon, Longsor di Parakansalak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dan angin kencang pada Rabu dini hari, 24 November 2021, mengakibatkan dapur rumah warga di Kampung Nangewer RT 01/01 Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, terbawa longsor. Material longsoran ini menimpa ruangan sablon.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Parakansalak Jujun Juaeni dalam laporan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 01.00 WIB. Saat terjadi longsor, pemiliki rumah, Suam Abadi, sedang ada di kamarnya. Rumah miliknya itu dihuni satu kepala keluarga dengan tujuh jiwa.

photoLongsor dapur di Kampung Nangewer RT 01/01 Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Rabu dini hari, 24 November 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Bapak Suam Abadi sedang di kamar tidur. Ia mendengar gemuruh dapur terbawa longsor menimpa ruangan tempat cetak sablon," kata laporan P2BK. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kekinian atau Rabu pagi, warga sekitar sudah membantu mengamankan sebagian perabotan rumah tangga. Sementara kondisi rumah Suam Abadi masih dalam penanganan. P2BK pun berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan melakukan asesmen. "Warga diimbau tetap waspada terhadap cuaca ekstrem."

Koleksi Video Lainnya:

Pohon Tumbang Timpa Kontainer dan Pejalan Kaki di Sukaraja Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI