Sukabumi Update

Ibu dan Anak Sakit, Cerita Remaja Surade Sukabumi yang Hidup Tanpa Ayah

SUKABUMIUPDATE.com - Sahrul Fauzi (17 tahun) terbaring di RSUD Jampangkulon Sukabumi dengan diagnosis meningitis. Alhasil, untuk sementara dia tak bisa merawat ibunya Wiwin Yuningsih (50 tahun) yang juga terkulai lemah di rumah karena mengidap penyakit ginjal.

Siswa kelas XII di SMAN 1 Surade tersebut merupakan warga Kampung Pasirkarang, Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Setiap hari, Sahrul terbiasa merawat ibunya seorang diri selepas sang ayah meninggal karena kecelakaan beberapa bulan lalu.

Meski dirinya menderita kelainan ginjal akut dan kondisinya semakin lemah, Wiwin enggan dibawa ke rumah sakit dengan alasan menunggu anak pertamanya alias Sahrul sembuh. Sebab, tak ada anggota keluarga lain yang mengurusnya. Sahrul sendiri sudah dirawat di rumah sakit sejak 21 November 2021.

photoWiwin yang terbaring lemah di rumahnya di Kampung Pasirkarang, Desa Gunung Sungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Semula, BPJS-nya tidak aktif. Tapi alhamdulillah sudah terbayarkan dari bantuan donatur, relawan, dan teman-teman semua," kata wali kelas Sahrul, Susilawati, Rabu, 24 November 2021. "Sekolah sudah memberi bantuan, baik siswa maupun guru. Saat ini sedang penggalangan dana oleh relawan Sukabumi Walagri," tambahnya.

Koleksi Video Lainnya:

Bubur Beling dan Gorengan Terbang, Cerita Korban Amuk Geng Motor di Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI