Sukabumi Update

Polisi Akan Terapkan Ganjil Genap di Jalur Wisata Sukabumi saat Malam Tahun baru

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi mempersiapkan langkah antisipasi menyambut Natal dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya menerapkan sistem ganjil-genap untuk di jalur wisata saat malam tahun baru.

"Di jalan Siliwangi Palabuhanratu nanti akan diberlakukan ganjil genap pada malam tahun baru dari pukul 21.00 WIB sampai selesai, juga akan melakukan vaksinasi mobile di malam tahun baru nanti," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga :

Masih kata Dedy, pihaknya juga akan membuka posko cekpoin dimana ada 6 titik di lokasi rawan macet dari jalur utara hingga jalur kawasan Palabuhanratu.

"Kita juga akan membentuk tim pengurai macet yang terdiri dari anggota polsek di masing-masing wilayah hukum dan staf dibantu satuan lantas Polres Sukabumi," jelasnya. 

photoKapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra. - (Istimewa)</span

Dedy menegaskan tidak ada pesta perayaan tahun baru. Apabila ada perayaan maka masyarakat bisa melaporkan ke jajaran kepolisian disertai dengan bukti bukti sehingga pihaknya akan lakukan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk jumlah jumlah personel pengamanan dari kepolisian kurang lebih 362 orang. Personel kepolisian nantinya akan bertugas dengan TNI dan unsur lainnya termasuk relawan.  

Adapun yang enjadi fokus pengawasan dalam giat pengamanan Nataru nanti ada 6 lokasi yakni tempat ibadah, tempat wisata dan hotel, tempat belanja atau pasar, alun alun Palabuhanratu, jalur rawan macet, dan mobilisasi masyarakat.

"Ditempat tempat umum pengunjung harus dilengkapi aplikasi Peduli Lindungi, intinya menerapkan prokes ketat, memakai masker, menjaga jaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan, tempat wisata dan hotel pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas," terangnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI