Sukabumi Update

Tebing Longsor di Desa Loji Sukabumi, Jalan Sempat Tertutup

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 9 meter meter longsor dan menutup ruas jalan desa di Kampung Leuwigadog, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/11/2021). 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.20 WIB saat hujan mengguyur. 

Baca Juga :

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka sebab saat kejadian jalanan lagi sepi, para pengendara yang akan melintas memilih berteduh karena hujan," ungkapnya. 

Namun, akibat kejadian tersebut material longsoran berupa tanah dan batu menutupi jalan.

"Awalnya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan hanya dapat dilalui untuk kendaraan roda dua tapi harus hati hati," jelasnya. 

"Warga langsung gotong royong melakukan evakuasi di tengah guyuran hujan, hingga akhirnya kondisinya sekarang ini bisa dilalui mobil berukuran kecil," sambungnya. 

Aparat desa, jajaran Polsek Simpenan dan pihak kecamatan datang meninjau juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. 

"Tadi dari forkompimcam memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk waspada mengingat cuaca ekstrim masih terjadi, dikhawatirkan terjadi pergeseran tanah lagi," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI