Sukabumi Update

Longsor, Akses Geopark Ciletuh Sukabumi di Ciemas Sudah Bisa Dilewati

SUKABUMIUPDATE.com - Dua titik longsor sempat menutup akses di kawasan Geopark Ciletuh di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu malam kemarin. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerjunkan alat berat, untuk membuka kembali akses jalan dari materil longsor.

Laporan terkini dari Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 4 PU Bina Marga Jabar, Entis Sutisna dua titik longsor sudah dibersihkan dengan menggunakan alat berat pada Minggu, (28/11/2021). Tim menurunkan wheel loader 1 unit, 1 unit beko, 2 unit dump truk untuk membersihkan batu dan tanah yang sempat menutup badan jalan.

photoKendaraan melintas di lokasi longor akses Geopark Ciletuh Sukabumi di Ciemas - (istimewa)</span

Ruas jalan Loji - Puncak Darma sudah bisa dilalui sejak pukul 03. 00 WIB dini hari tadi, sedangkan ruas Palangpang - Puncak Darma baru bisa dilewati oleh kendaraan pada pukul 10.00 WIB.  "Saat ini kendaraan roda 2 dan roda 4 sudah bisa lewat, cuma tetap pengguna jalan harus berhati - hati, karena masih tersisa material longsoran berupa tanah," jelasnya.

Baca Juga :

Pantauan di lokasi, kendaraan sudah melintas di dua lokasi longsor ini, yaitu di Puncak Gebang dan Tanjakan Cimarinjung. Petugas masih berjaga, karena material longsor khususnya batu besar masih berada di bahu jalan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI