Sukabumi Update

Asyik Nonton TV Saat Dapur Rumah Ambruk, Warga Loji Sukabumi Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Keluarga Deden Nurjaya yang terdiri dari 5 jiwa harus mengungsi ke rumah kerabatnya. Bagian rumah Deden di Kampung Leuwi Gadog, RT 02/ 05, Desa loji. Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ambruk tertimpa material longsor.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman mengatakan kejadian ambruknya dinding rumah Deden sekitar pukul 19.00 Wib, saat itu cuaca sedang hujan deras. 

"Saat itu menurut Deden mereka sekeluarga sedang berada menonton TV,  di ruangan tengah sambil santai. Tiba tiba mendengar suara gemuruh dari bagian dapur di belakang rumahnya. Cukup keras terdengar," ujar Dandi. Minggu (28/11/2021). 

Karena penasaran, lanjut Dandi, salah satu anak dari Deden mengecek ke dapur. Tidak berselang lama terdengar teriakan sambil membaca istighfar, sontak membuat seisi rumah kaget, ternyata tembok belakang dapur ambruk.

photoDapur rumah warga Loji ambruk tertimpa longsor - (istimewa)</span

"Mereka pada lari begitu mendengar teriakan anaknya, bahwa rumahnya rusak, dinding dapur ambruk," jelasnya. 

Baca Juga :

Masih kata Dandi, beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut. rumah milik Deden alami rusak berat dan butuh perbaikan. "Saat ini warga masih bergotong royong membersihkan material longsoran dan reruntuhan bangunan rumah yang ambruk," terangnya. 

"Sementara pihak keluarga terpaksa mengungsi ke rumah saudara terdekatnya, karena khawatir terjadi longsor susulan karena hujan masih terus terjadi," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI