Sukabumi Update

Arus Deras, Tim Sar Gabungan Cari Haji Didin di Sungai Cimandiri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga jelang malam upaya pencarian Haji Didin warga Citarik yang hilang di Sungai Cimandiri belum berhasil. Pencarian yang dilakukan warga bersama puluhan tim sar gabungan ini terkendala arus sungai yang deras.

Korban diduga terpeleset saat menangkap Ikan di sungai Cimandiri pada Minggu pagi tadi (28/11/2021). Korban adalah warga Kampung Cisaat, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang saat kejadian hendak menjaring ikan dengan kecrik.

Koordinator Basarnas Sukabumi Suryo Adianto mengatakan tingginya debit air dan derasnya arus sungai Cimandiri menjadi kendala pencarian. "Pencarian masih nihil dan dihentikan sementara, Insya Allah akan dilanjut besok pagi," ujarnya.

Dijelaskan Suryo, tim sar Gabungan telah berupaya melakukan pencarian dengan membagi dua regu. Tim pertama dengan menggunakan perahu rafting menyisir area sungai Cimandiri sejauh 1 km dari lokasi kejadian.

photoTim Sar Gabungan bersama warga serta relawan saat melakukan pencarian terhadap warga Cisaat, Desa Citarik Yang hilang terbawa arus sungai Cimandiri. - (istimewa)</span

"Regu kedua melakukan pencarian dengan memantau secara visual sejauh 1 KM," jelasnya. 

Baca Juga :

Adapun, lanjut Suryo personel yang tergabung tim Sar gabungan Pos Sukabumi, Polres Sukabumi, Polsek, Polair, Pemdes Citarik, Damkar, satpol PP, Sarda, P2BK Palabuhanratu, Karang Taruna, Rapi, MRI ACT, IEA,  FAJI, CBP Sukabumi.

"Sekitar 35 orang tim Sar gabungan di terjunkan lakukan pencarian, dibantu masyarakat setempat, dan keluarga korban," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI