Sukabumi Update

Tim SAR Temukan Haji Didin, Korban Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Usaha pencarian korban tenggelam di Sungai Cimandiri, Kabupaten Sukabumi, akhirnya membuahkan hasil. Korban, Haji Didin, ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (30/11/2021) dini hari.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 10 KM dari lokasi kejadian tepatnya di sekitar Pantai Cipatuguran pada pukul 00.40 WIB. 

Baca Juga :

“Dini hari tadi korban kita temukan terdampar di sekitar bibir pantai kemudian selanjutnya dievakuasi tim SAR gabungan menuju RSUD Palabuhanratu,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Hendra Sudirman.

Hendra juga mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini serta apresiasi terhadap sinergi tim SAR gabungan yang sudah melakukan pencarian terhadap korban. 

Diketahui korban yang bernama Haji Didin (69 tahun) tenggelam pada Minggu (28/11/2021) di Sungai Cimandiri, Desa Citarik, Kabupaten Sukabumi.

Korban diketahui tenggelam pada saat sedang mencari ikan di sungai tersebut. Dari keterangan saksi yang bernama Ade (50 tahun) melihat korban terseret arus namun korban tidak berhasil ditolong dan hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

photoTim SAR gabungan saat mencari Haji Didin yang hilang di sungai Cimandiri, Senin, 29 November 2021. (Basarnas)</span

Puluhan personil SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana pada Search and Rescue Unit (SRU) pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian. 

Adapun unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Polair Sukabumi, Pemdes citarik, Damkar Palabuhanratu, Satpol PP Kecamatan Palabuhanratu, Sarda, P2BK Kec. Pelabuhanratu, Karang Taruna, Rapi, MRI ACT Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, FAJI Sukabumi, CBP Sukabumi, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Panthera, Rumah Zakat, Lifeguard Palabuhanratu, keluarga korban, dan masyarakat setempat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI