Sukabumi Update

Kuatkan Ideologi Pancasila, Siswa SMAN 1 Kalibunder Sukabumi Digembleng

SUKABUMIUPDATE.com - Para siswa SMAN 1 Kalibunder Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digembleng idelogi Pancasila. Kegiatan bersama Kesbangpol Kabupaten Sukabumi ini berlangsung di kantor Kecamatan Kalibunder, Selasa (30/11/2021). 

Kepala SMAN 1 Kalibunder, Dr.H Kohar Pradesa menuturkan kegiatan membantu sekolah dalam penguatan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, "selaras dengan panca satya siswa serta visi sekolah kami " BAROKAH" (Berkarakter,Optimal,Kompeten kompetitif,Adaptif dan Humanis)."

Baca Juga :

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Plt Camat Kalibunder Deni Yudhono.  Turut serta hadir dari Kabid dan jajaran, Kapolsek Kalibunder dan Danramil Jampang Kulon jadi pengisi materi pada kegiatan tersebut.

Siswa yang dilibatkan adalah seluruh pengurus OSIS dan MPK. Kurang lebih 45 orang dan 5 pembina termasuk kepala SMAN 1 Kalibunder.

photoPara siswa SMAN 1 Kalibunder Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digembleng idelogi Pancasila. Kegiatan bersama Kesbangpol Kabupaten Sukabumi ini berlangsung di SMAN 1 Kalibunder, Selasa (30/11/2021). - (Ragil Gilang)

"Sasaran kegiatan diharapkan  siswa mampu mengaplikasikan rasa cinta terhadap tanah air bangsa dan negara, serta menjawab krisis akhlaq dan ketidaktahuan terkait wawasan kebangsaan. Menepis faham atau ajakan yang kurang bermanfaat atau sangat merugikan masa depannya," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI