Sukabumi Update

Banyak Sampah di Sungai Cibening Perumda AM TJM Sukabumi Bersihkan Pintu Air

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi memastikan layanan kepada pelanggan di wilayah Cabang Sagaranten-Purabaya tetap lancar kendati Sungai Cibening meluap.

Kepala Perumda AM TJM Cabang Sagaranten - Purabaya, Hendra Nugraha mengungkapkan, sudah hampir sepekan kondisi Sungai Cibening meluap akibat hujan yang mengguyur setiap hari.

Baca Juga :

"Seiring dengan itu banyak sampah seperti potongan bambu dan kayu mengakibatkan pompa utama tersumbat sampah," kata Kepala Perumda AM TJM Cabang Sagaranten - Purabaya, Hendra Nugraha kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/12/2021).

photoTim teknis melakukan pemantau pipa Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)</span

Karena pompa utama tersumbat, maka yang digunakan sementara ini merupakan pompa cadangan dengan kapasitas mendistribusikan air 20 liter per detik. "Karena itu untuk pasokan air bersih kepada konsumen masih normal, Alhamdulilah diupayakan mengalir seperti biasa," jelasnya.

"Kebetulan pintu airnya juga macet, hari ini diperbaiki dulu biar bisa buka tutup paling tidak, biar sampah tidak ikut masuk. Setiap hari dipantau. Untuk pengangkatan dan perbaikan pompa [utama] belum dapat dilakukan karena airnya masih meluap," tukas Hendra.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI