Sukabumi Update

Anggota Komisi I DPRD Sukabumi Ini Minta Kades Citepus Blusukan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi meminta Kepala Desa Citepus PAW, Koswara, melakukan kebijakan yang tepat dan turun ke lapangan menyerap aspirasi warga. Itu dikatakan Badri usai pelantikan Kepala Desa Citepus, Rabu, 1 Desember 2021.

"Kalau hanya berpangku tangan, saya kira akan sulit menampung keluhan warga Desa Citepus. Kalau ke lapangan terlihat arah pembangunan yang akan dilaksanakan," kata Badri.

Citepus merupakan salah satu desa di Kecamatan Palabuhanratu yang masuk kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp. Ini menjadi tantangan bagi kepala desa baru untuk menyusun perencanaan kerja, baik ekonomi, sosial, budaya, agama, hingga pariwisata.

"Saya sarankan harus bisa membuat program perencanaan yang matang untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat," terangnya.

photoKoswara usai dilantik menjadi Kepala Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 1 Desember 2021. - (Sukabumiupdate.com/Nandi)

Baca Juga :

Selain pariwisata, Badri juga menyebut di Citepus banyak pesantren dan sekolah keagamaan yang harus dikembangkan dalam bab pendidikan. Termasuk pengawasan dalam pengelolaan anggaran. "Kebijakan desa harus lebih proaktif untuk pemberdayaan masyarakat," ungkap Badri.

Kerja sama yang baik pun menjadi modal bagi perkambangan Desa Citepus. Kolaborasi yang dimaksud antara lain tokoh agama, masyatakat, dan pemuda. "Peran kepala desa harus dominan bersama BPD membuat peraturan yang meningkatkan ekonomi," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI