Sukabumi Update

Reses di Ciemas Sukabumi, Abdul Muiz Serap Aspirasi Pembangunan Akses Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Muiz mendorong Pemprov Jabar agar mendukung potensi wisata yang dimiliki di setiap desa termasuk di Sukabumi. 

Menurut Muiz, potensi tersebut dapat membuat ekonomi masyarakat bergeliat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :

Hal itu diungkapkan Muiz merespons aspirasi masyarakat dalam reses hari kedua di GOR Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/12/2021). 

Pada kegiatan reses tersebut, ada sejumlah aspirasi masyarakat yang diserap anggota dewan dari Fraksi PKS tersebut. Aspirasinya yaitu stimulan usaha bagi UMKM, bimbingan pelatihan keterampilan bagi pemuda, pembangunan jalan akses pariwisata, rintisan pasar tradisional, dukungan kesejahteraan guru diniyah dan mengaji dan dukungan kesejahteraan bagi perangkat RT dan RW.

photoMasyarakat yang menghadiri reses tahun sidang 2021-2022 anggota komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz di GOR Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/12/2021). - (Istimewa)</span

"Kami mendorong kepada Pemprov Jabar untuk terus meningkatkan dukungan penganggaran bagi pembangunan perdesaan dan sarana prasarana serta peningkatan SDM untuk membangun desa yang mandiri serta mampu bersaing," ujar Muiz.

"Secara khusus pengembangan dan dukungan potensi desa wisata untuk mengungkit ekonomi masyarakat di masa pandemi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI