Sukabumi Update

UKMK Ganas Universitas Nusa Putra Raih Penghargaan di HAS

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Kegiatan Mahasiwa Khusus Gerakan Anti Narkoba dan HIV/AIDS (UKMK Ganas) Universitas Nusa Putra mendapatkan penghargaan atas dukungannya dalam partisipasi penanggulangan HIV-AIDS khususnya di Kabupaten Sukabumi. 

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) tingkat Kabupaten Sukabumi 2021 dengan Tema "Cegah HIV, Akses Layanan Untuk Semua" di Taman Lapangan Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga :

Tidak hanya UKMK GANAS saja yang mendapatkan penghargaan tetapi Universitas Nusa Putra juga mendapatkan penghargaan yang sama. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian masyarakat dalam mencegah Infeksi Menular Seksual (IMS) dan penularan HIV-AIDS, menguatkan kolaborasi terintegrasi antara berbagai pemangku kepentingan dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS dan IMS, meningkatkan penggerakan sumber daya dalam mengakhiri AIDS sebagai ancaman kesehatan masyarakat. 

photoKampus Universitas Nusa Putra. - (Istimewa)</span

"Semoga UKMK Ganas semakin semangat dalam mengupayakan pencegahan HIV-AIDS khususnya d lingkungan Sukabumi, banyak orang yang termotivasi dan lebih sadar bahwa pentingnya dalam mencegah penyebaran HIV-AIDS khususnya di lingkungan terdekat,” ujar Ketua UKMK Ganas Barkah Hariri.

Hal senada diungkapkan, anggota UKMK Ganas Samsudin. Menurut dia, penghargaan tersebut menjadi sebuah motivasi UKMK Ganas menjalankan programnya sehingga kehadirannya di tengah masyarakat lebih terasa.

"Selalu bersinergi dalam membantu pihak pihak yang bekerjasama juga dengan Ganas seperti BNN,KPA dan bahkan tenaga kesehatan lainnya," ujar Samsudin 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI