Sukabumi Update

BPBD Buka Akses Jalan yang Tertimbun Longsor di Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi membuka akses jalan lingkungan yang tertimbun material longsor akibat pergerakan tanah di Kampung Cikadu, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Bencana longsor terjadi pada Selasa (7/12/2021). Kejadian ini menyebabkan tanah dan batu menutup jalan sehingga mengganggu aktivitas warga.

Baca Juga :

"Jalan lingkungan yang dievakuasi panjangnya 500 meter, kondisi saat ini sudah bisa dilalui," kata Sekretaris Camat Sagaranten, Ridwan Agus Mulyawan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/12/2021).

Pengerjaan pemulihan darurat jalan desa dilaksanakan selama 3 hari dengan diturunkannya alat berat dari BPBD Kabupaten Sukabumi, dibantu Pemdes, unsur kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga.

photoBencana pergerakan tanah melanda Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Sukabumi. Sembilan rumah warga terkena dampak bencana tersebut. - (Dok BPDB Kabupaten Sukabumi)</span

"Selanjutnya kami akan terus berkoordinasi dengan BPBD, akan kajian dari PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana), terkait pergerakan tanah di Kampung Cikadu Desa Cibaregbeg, " jelasnya.

Ridwan berharap penanganan bencana dilakukan secara komprehensif oleh berbagai stakeholder mulai dari pra bencana-tanggap darurat bencana serta pasca bencana.

"Agar kedepannya dapat meminimalisir dampak terjadinya bencana. Tentu saja hal tersebut bukan merupakan hal yang mudah, diperlukan sinergitas program lintas sektoral agar terwujudnya living harmony with disaster," jelasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Warga Curugkembar Sukabumi Tertipu Ratusan Juta

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI