Sukabumi Update

16 Rumah Rusak Akibat Hujan Angin di Gegerbitung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dan angin kencang pada Kamis, 9 Desember 2021 sekira pukul 15.30 WIB, mengakibatkan belasan rumah dan satu kandang domba di Kampung Tegal Tengah RT 03/02 Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, rusak di bagian atap.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Gegerbitung, Ofieq, mengatakan, hujan dan angin kencang tersebut mengakibatkan genting 16 rumah warga dan satu kandang domba rusak terbawa angin. "Bagian atap (genting) rusak terbawa angin," kata dia dalam laporannya.

photoAtap rumah warga Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, rusak setelah dihantam hujan dan angin kencang pada Kamis, 9 Desember 2021 sekira pukul 15.30 WIB. - (Istimewa)

Baca Juga :

Berdasarkan laporan P2BK, dari 16 rumah itu, tujuh di antaranya rusak sedang yakni milik Rohilah, Yati, Ashib Ansori, Desi, Oban, Asih, dan Mirat. Sementara sembilan lainnya rusak ringan, yaitu milik Asep Rijaman, Ohan, Akroman, Sarja, Enah, Diyan, Iis Aisah, Khodijah, dan Nenden.

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. P2BK pun langsung meninjau lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan unsur TNI/Polri. "Warga sekitar diimbau tetap selalu waspada," lanjut laporan P2BK Gegerbitung, Ofieq.

Koleksi Video Lainnya:

Fakta Kasus Pemerkosaan 12 Santriwati oleh Guru Pesantren di Bandung

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI