Sukabumi Update

Dinkes Ungkap Kondisi Eks TKI di Sagaranten Sukabumi yang Dirantai

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi terus memantau kondisi S (45 tahun), mantan Buruh Migran Indonesia atau BMI alias TKI asal Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten. S kini dirawat di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Tatang Koswara mengatakan, S saat ini ditangani di instalasi kesehatan jiwa Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD R Syamsudin SH atau Bunut. Selepas dirawat di sana, S akan dibawa ke fasilitas rehabilitasi Kemensos.

Tatang menyebut, rencana ditanganinya S di fasilitas rehabilitasi di bawah Kementerian Sosial sudah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak. Biaya perawatan S di Bunut pun menggunakan BPJS Penerima Bantuan Iuran atau PBI dan sudah dijenguk Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

photoKaki S yang dirantai. - (Istimewa)

"Saat evakuasi, pasien cukup kooperatif. Dia pun makan dan minum seperti biasa, bahkan sempat saya gendong karena jalan dari rumahnya ke ambulans cukup sempit. Yang tahu kondisi saat ini pihak RS Bunut karena penanganan sudah sama rumah sakit dan nanti akan ditangani Dinsos," katanya, Kamis, 9 Desember 2021.

Baca Juga :

Sebelumnya diberitakan, S bersikap tidak seperti biasa sepulang bekerja dari Arab Saudi beberapa tahun lalu. Sebelum dibawa ke rumah sakit, dia hidup di sebuah ruangan kecil berukuran 2,5 meter persegi dengan rantai yang melilit di kakinya. Keluarga terpaksa melakukan itu karena dia kerap bertindak di luar kendali setelah pada 2016 lalu pulang dari luar negeri.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI