Sukabumi Update

Mahasiswa dari 13 Negara Kunjungi Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menerima kunjungan mahasiswa Universitas Padjajaran pada kegiatan Unpad Hybrid Summer 2021 bertempat di Pendopo Palabuhanratu. Kegiatan di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi ini dilakukan Kamis, 9 Desember 2021.

Prof Ir Mega Fatimah Rosana selaku ketua rombongan menyebutkan kegiatan Unpad Hybrid Summer merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh perguruan tinggi tersebut. "Tahun ini Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark menjadi salah satu tujuan program kami," katanya.

Unpad Hybrid Summer 2021 diikuti mahasiswa internasional dari 13 negara. "Yang hadir dan mengikuti pada kesempatan ini hanya perwakilan 10 orang dari 13 negara dan sisanya mengikuti melalui media online," Sambung Prof Mega.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri sangat mendukung dan bangga Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp menjadi lokasi kegiatan Unpad Hybrid Summer 2021 "InsyaAllah kita akan dukung dan fasilitasi untuk kenyamanannya karena kita ingin memberikan tampilan terbaik," ungkap Iyos.

photoWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menerima kunjungan mahasiswa Universitas Padjajaran pada kegiatan Unpad Hybrid Summer 2021 bertempat di Pendopo Palabuhanratu. - (Dokpim Kabupaten Sukabumi)

Baca Juga :

Iyos berharap dengan kunjungan ini bisa memberikan dampak yang signifikan untuk pengembangan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark. "Selamat datang di Palabuhanratu, semoga kerasan di sini. Kami berharap saran masukan dan pandangan tentang CPUGGp untuk perbaikan kami."

Unpad Hybrid Summer 2021 ini diselenggarakan Fakultas Teknik Geologi dengan tema "Integrated The Cultural dan Wisata Geoheritage untuk Pelestarian Lingkungan". Program hybrid ini adalah salah satu program Unpad untuk menunjukkan kolaborasi internasional dalam studi multidisiplin dapat dibangun. 

Hybrid summer program akan dilaksanakan di beberapa kota baik offline maupun virtual di Jawa Barat yaitu Bandung, Bogor, CPUGGp, dan Ciwidey, di mana program ini berisi kuliah umum tentang studi multidisiplin, budaya, geoheritage, pertanian, dan kegiatan konservasi. Kemudian diskusi, kunjungan ke tempat wisata dan perusahaan, serta kegiatan kelompok dan presentasi.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI