Sukabumi Update

Sukabumi Memanggil Offroader, Bupati: Bantu Vaksinasi di Daerah Terpencil

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu kendala percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat adalah untuk wilayah terpencil yang sulit akses jalan. Bupati Marwan Hamami memanggil komunitas offroad untuk membantu percepatan vaksinasi covid-19 khususnya untuk wilayah yang jalannya masih sulit dilintasi kendaraan biasa.

Permintaan ini diungkap Marwan Hamami disela blusukan ke daerah - daerah terpencil di wilayahnya selatan Kabupaten Sukabumi yaitu Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap, Sabtu (11/12/2021). Bersama jajaran khususnya Dinas Kesehatan, Bupati melakukan monitoring dan evaluasi percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

Marwan mengatakan perlu melakukan langkah strategis untuk mempercepat capaian vaksinasi. Seperti melakukan prosesnya sesuai waktu  kebiasaan masyarakat pesisir dan terpencil berada dirumah 

"Petugas vaksin harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, biasanya masyarakat petani sore hari berada dirumah, jadi sesuaikan dengan jam kerja para petani. Sehingga mereka bersedia divaksin" jelasnya dikutip dari akun media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Jadi menurut Marwan ada pelayanan vaksin di pagi dan sore hari. Pembagian waktu shift bagi petugas.

Ia juga mengakui jika vaksinasi di daerah daerah terpencil dengan medan yang sulit masih sulit dijangkau. Bupati rencananya akan berkolaborasi dengan  komunitas  offroader. 

photoMobil polsek harus offoad saat membantu tim vaksinasi di daerah terpencil Sukabumi - (istimewa)</span

"Seperti di daerah Cidadap yang medannya sulit perlu dibantu kendaraan offroad, kita ajak nanti komunitas untuk dapat membantu" ucapnya.

Melalui berbagai cara percepatan dan kolaborasi lintas sektoral, Pemkab optimis akhir Desember 2021 tuntas 70 persen target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga :

"Pekan ini sudah di atas 60 persen, mudah-mudahan target 70 persen tercapai. Kita genjot terus untuk percepatan," pungkasnya.

Selain melakukan monitoring vaksin Bupati Sukabumi juga meninjau beberapa fasilitas kesehatan diantaranya Puskesmas pembantu Ciwaru dan Puskesmas Ciemas yang saat ini tengah dilakukan perbaikan

Bupati berharap dengan banyaknya pusat pelayanan kesehatan dan aktifnya petugas kesehatan dalam menangani masalah kesehatan maka Sukabumi akan segera pulih dan bangkit.

Koleksi Video Lainnya:

Melestarikan Tari Cepet: Kisah Nawi Saman dan Asal Usul Warga Ciracap Sukabumi

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI