Sukabumi Update

Lewat Udunan Online, Bantu Perbaiki Rumah Ustaz di Warudoyong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Program Udunan Online terus dimanfaatkan untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan dana. Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi tersebut kini membuka donasi bagi perbaikan rumah Ustaz Aan Sahir, guru ngaji di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong.

Melansir laporan di website www.udunanonline.com, bangunan tua semi permanen ini hampir setiap menjelang senja ramai dengan lantunan ayat-ayat suci anak-anak yang sedang belajar mengaji di bawah asuhan Ustaz Aan Sahir (32 tahun). Setiap harinya, dia hanya bekerja sebagai buruh harian lepas yang tak punya penghasilan tetap.

Ketika tim Forum Silih Asah Asuh Udunan Online mengecek ke lapangan, ditemukan rumah tua milik Ustaz Sahir tersebut berdinding dari anyaman bambu (bilik) dengan ukuran kurang lebih 50 meter persegi. Kondisinya mengkhawatirkan karena bangunan ini sudah tidak layak huni. Saat hujan, rumahnya pun kerap bocor.

photoPenggalangan dana untuk perbaikan rumah Ustaz Aan Sahir lewat Udunan Online, guru ngaji di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. - (Istimewa)

"Rasa semangat guru ngaji tersebut menggugah kami untuk membantu memfasilitasi agar rumah ini bisa direnovasi," tulis laman www.udunanonline.com yang dikutip pada Selasa, 14 Desember 2021.

Ketua Forum Silih Asah Asuh Udunan Online Undang Hidayat mengatakan, penggalangan dana untuk memperbaiki rumah Ustaz Aan Sahir sudah dibuka sejak 24 November 2021 dan masih berjalan hingga saat ini. "Dengan durasinya 100 hari," kata Undang lewat pesan WhatsApp.

Bagi yang ingin ikut berdonasi lewat Udunan Online, silakan salurkan melalui rekening Bank Mandiri (1820004051975) dan Bank BJB (0004051975001).

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI