Sukabumi Update

Tak Lagi di Lembursitu, Elf Pajampangan Kini Masuk Terminal Lingsel Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Pajampangan yang pergi ke Kota Sukabumi saat ini sudah bisa langsung tiba di Terminal Tipe C KH Ahmad Sanusi di Jalan Lingkar Selatan. Skema ini pun sudah mulai diberlakukan dalam uji coba perpanjangan trayek pada Selasa, 14 Desember 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, uji coba perpanjangan trayek angkutan umum Pajampangan ke Terminal Tipe C dimaksudkan menggairahkan kembali aktivitas di terminal tersebut. Ada 70 angkutan umum dari 11 trayek yang diuji coba pada Selasa.

"Ada 70 unit angkutan umum dari 11 trayek yang sudah mulai diuji coba bisa masuk ke terminal," kata Abdul Rachman kepada awak media.

Beberapa trayek Pajampangan yang diuji coba pada Selasa antara lain Terminal Tipe C - Terminal Lembursitu - Pangleseran - Bojong Lopang - Bojon Haur - Kalibunder. Kemudian, Terminal Tipe C - Terminal Lembursitu - Pangleseran - Bojong Lopang - Lengkong - Warungkiara II - Jampangkulon - Tegalbuleud. Lalu, Terminal Tipe C - Terminal Lembursitu - Pangleseran - Bojong Lopang - Bojong Haur - Sirnasari. Selanjutnya, Terminal Tipe C - Terminal Lembursitu - Palabuhanratu - Cisolok - Cikotok. Terakhir, Terminal Tipe C - Terminal Lembursitu - Surade.

photoPetugas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat menyosialisasikan perpanjangan trayek angkutan umum Pajampangan. - (Istimewa)

Baca Juga :

Abdul Rachman mengungkapkan, trayek angkutan umum Pajampangan berupa elf, sebelumnya hanya diperbolehkan masuk ke Terminal Lembursitu. Namun kini, diperpanjang hingga Terminal Tipe C. Skema ini sebenarnya sudah lama dibahas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

"Akan terus kami sosialisasikan kepada para sopir angkot trayek 03," ujarnya. Angkutan kota 03 trayek Lembursitu ini pun rencananya akan diarahkan masuk ke Terminal Tipe C. "Trayek 03 ini nantinya bisa masuk ke Terminal Lembursitu, Terminal Tipe C, dan Ramayana," tambah Abdul Rachman.

Koleksi Video Lainnya:

PPKM Level 1, THM di Kota Sukabumi Dibuka?

Polri Izinkan Pertandingan Liga 1, Dihadiri Penonton

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI