Sukabumi Update

Cegah Kekerasan Anak, DP2KBP3A Kota Sukabumi Bentuk PATBM

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A Kota Sukabumi sudah membentuk Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat atau PATBM di tiga kelurahan.

Sekretaris P2TP2A Kota Sukabumi Sri Lena selaku mitra DP2KBP3A mengatakan, tiga kelurahan yang sudah dibentuk PATBM adalah Kelurahan Subangjaya, Jayamekar, dan Lembursitu. Dibentuknya PATBM dimaksudkan untuk mencegah kekerasan terhadap anak.

"PATBM itu program dari kementerian dan PATBM adalah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 15 Desember 2021.

photoKantor DP2KBP3A Kota Sukabumi. - (Sukabumiupdate.com/Riza)

Baca Juga :

Lena menjelaskan, PATBM bekerja secara terpadu di semua sektor. "Ada berbasis tingkat kelurahan yang di dalamnya ada aparatnya, tokoh agama, bidan, dan kader-kader," ujarnya. PATBM pun bertujuan melakukan pencegahan dan respons cepat jika ada kekerasan terhadap anak di tingkat kelurahan.

"Kita berharap nantinya di semua di tingkat lelurahan yang ada di Kota Sukabumi harus sudah terbentuk PATBM. Lebih bagus nanti terbentuk di tingkat RW," kata Lena.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI