Sukabumi Update

Hijaukan Bantaran Sungai Cicatih, Aqua Mekarsari Sukabumi Tanam Pohon Alpukat

SUKABUMIUPDATE.com - Aqua Mekarsari berpartisipasi dalam kegiatan bertema Cicurug Peduli Hijaukan Alam dengan menyumbang 500 bibit pohon alpukat untuk ditanam di bantaran Sungai Cicatih, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan peduli lingkungan itu dilaksanakan di Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, awal Desember 2021.

Baca Juga :

Tak hanya Aqua, para relawan, lembaga dan aparat pemerintahan desa dan pemerintahan Kecamatan Cicurug serentak melakukan penanaman ribuan pohon yang disebar di bantaran Sungai Cicatih. Hadir juga dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Aang Erlan Hudaya.

photoAqua Mekarsari berpartisipasi dalam kegiatan bertema Cicurug Peduli Hijaukan Alam dengan menyumbang 500 bibit pohon alpukat untuk ditanam di bantaran Sungai Cicatih. - (Istimewa)</span

Dalam sambutannya, Camat Cicurug Ading mengajak agar semua stakeholder yang berada di Kecamatan Cicurug untuk ikut menanam pohon agar alam ini tetap terjaga. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk Aqua.

Sementara itu, Sr CSR Manager Aqua Mekarsari Cacas Suwarna mengatakan AQUA akan terus mendukung program-program yang mendukung kelestarian lingkungan. 

Selain penanaman pohon, Aqua juga telah membangun Sumur Resapan dan Water Pond di Desa Cisaat. "Sumur resapan dan water pond itu berguna untuk meresapkan air ke dalam tanah yang berguna bagi masyarakat sekitar agar saat kemarau sumur warga tidak kering," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI