Sukabumi Update

Pemuda Desa di Sukabumi Ini Mengamen untuk Bantu Korban Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Sekelompok anak muda kreatif di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat memutuskan mengamen di pinggir jalan untuk menggalang dana bagi korban bencana. Aksi perdana pemuda desa berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 400 ribu rupiah, yang langsung dikirimkan untuk korban erupsi gunung Semeru melalui organisasi kemanusian ACT.

Malam minggu mendatang, kelompok yang menamakan diri Pemuda Desa ini akan kembali beraksi, ngamen di pinggir jalan untuk tujuan yang sama, yaitu menggalang dana bagi korban bencana di Indonesia. 

photoPemuda Desa salurkan dana bantuan hasil ngamen untuk korban bencana erupsi gunung semeru - (istimewa)</span

Lokasinya di depan Kedai Amira, pinggir jalan raya Jampang Tengah. "Saudara kita butuh uluran tangan saat ini. Banyak korban disana, sebagian keluarga, tempat tinggal dan barang-barang berharga lainya. Saatnya kita membantu," jelas Aldi Maulana koordinator aksi sosial Pemuda Desa kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Ngamen merupakan satu cara untuk menarik perhatian publik, sehingga bisa ikut peduli dan membantu warga yang saat ini menjadi korban bencana. Pria yang akrab disapa Breghost ini juga mengatakan, penggalangan dana sekaligus hiburan untuk warga sekitar dan pengguna jalan atau pengunjung kedai.

Baca Juga :

"Alhamdulilah kemarin terkumpul Rp 416 ribu kita salurkan melalui ACT. Rencananya malam minggu ini kita akan ngamen galang dana lagi," tegas Breghost.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI